Rabu, 02 Mei 2012



                                              Untuk halaman tujuh belas
DEBU
Diri ini akan hancur atas kehendakMu
Jiwa ini tiada arti tanpa rahmatMu
Detak jantung, nafas, dan aliran darah ini milikMu
Ya Allah Kau sadarkan aku untuk mengenalMu
Engkaulah Tuhan Pencipta ruang dan waktu
IlmuMu meliputi aku dan masaku
IlmuMu lebih luas dari laut biru
Namun tak terlintas sedikit pun,
tentang anak dan sekutu
Hanya dosa-dosa dan kedungu-anku
Aku telah berfikir keliru
Engkau jauh di atas langit
Atau dekat seperti udara
Aku telah tertipu
Pada dunia yang relatif dan semu
Membuatku merasa jauh,
dan semakin jauh dariMu
Kini aku percaya
Bahwa Engkau dekat
Lebih dekat dari urat leherku
Ya Allah hambaMu ini menyesal
Sujud membungkuk memohon ampun
Jika hari ini telah terlambat
Maka hari mana lagi yang kucari?
Sedang waktu adalah milikMu
Jika Engkau tak mengampuniku
Lalu apakah keberadaanku perlu?
Wahai Tuhan Penguasa qalbu
Seatompun tak kuasa aku menahan siksaMu
Hendak lari kemana aku?
Sedang ruang adalah milikMu
Duhai sekiranya dulu aku debu


Thowaf Cinta
Ketika anak kecil berkata cinta
Orang dewasa tertawa dan berkata:
Tahu apa?
Ketika orang dewasa berkata cinta
Orang tua pun tertawa dan menghina:
Untuk apa?
Ketika orang tua berkata cinta
Anak-anak mereka berkata:
Cie ella!
Semua berkata tentang cinta
Menurut pengalaman mereka
Subjektif penuh prasangka
Manusia bergairah dengan cinta
Tapi sedikit yang memahaminya
Ketika sepasang kekasih anak muda
Bercumbu sampai berzina
Itukah Cinta?
Gembar-gembor syair cinta
Padahal cuma syahwat buta
Hanya ada satu cinta
Di dalam alam semesta
Semua thowaf penuh mesra
Pada cinta yang bebas dari panca indera
Pada Allah Azza wa Jalla
CintaNya di atas cinta

Nama                         :MUHAMMAD HASAN
Tempat tanggal lahir :Jakarta, 9 Juli 1988
            Alamat                       :Ponpes Assalafiyah,Luwungragi Bulakamba Brebes                                           52253
Pengalaman hidup di tengah-tengah hiruk-pikuk Ibu kota membuatku menjadi haus
akan ilmu agama, hingga ketika kelas 3 SMP saya pindah ke Brebes (Kota kelahiran ibu saya) tamat SMA tahun ini dan mengaji di Ponpes Assalafiyah pengasuh KH. Subhan Ma`mun, cita-cita saya ingin menjadi entrepreneur dan penulis yang sukses.              

Tidak ada komentar:

Posting Komentar