Jumat, 06 Januari 2012


KISMI ( KISAH MISTERI )

CatatanSedih Dari Kang Wasmud

Sebelumkejadiananehiniterjadipadadiriku, sudahadabanyakalamat/ tanda-tandabahwatangansaya yang  satuiniakandiambilkembalioleh Allah. Tapiakutidakmemikirkansemuaitusebabhalituhanyalahujianbagihidupku. Ujianpertama yang sayaalamiadalahketikaketikatangansayaterkenamesinperahutak lama kemudiantangankudigigitikan yang galakdanterakhirtangankutersambarpetir. Padawaktuituakuinginbelajarsolathajatdiperahupadatengahmalam yang dihiasidenganbintangdanbulan yang bersinardenganterang, cuacabegitudamai. Tak lama kemudiancuacaberubahtidakkaruan, tiba-tibadatanglahpetirmenyambardirikusampai-sampaisajadahdantubuhkuterdorongkebelakang. Ketikasayamelanjutkansolat, akumerasatangankirikutidakmaudiam ( terusbergerak-gerak ) takmauberhenti.
            Setelahbanguntidur, akuberes-beres motor, mandilaluakudisuruhnengokperahusekaligusbeliminyaktanahuntukbahanbakarberangkatdinas ( mayang-red ). Tak lama kemudianakupulangbersamatemanku. Jalanmenujurumahmacetsehinggaakumemutuskanuntukjalan-jalandidesagrinting. Disitulahperistiwamautterjadi, tapianeh bin ajaibakutidakbisamenceritakanperistiwamautitusebabaku pun mengertiperistiwaitudaritukangbecakdanpenduduksetempat ( Grinting ). Katamerekaakumenabrakseseorang, motorkujalanteruslalu yang nyetirmenengokkebelakang ( padawaktuituakuhanyamembonceng ) tiba-tiba ada truk yang sedang menepi dipinggir jalan karena panik temanku yang nyetir motor tidak bisa mengendalikan keseimbangansehingga motor menabrak truk tersebut . Aku jatuh terpelanting sampai dibawah truk sedangkan temanku terpelanting hebat sampai motor dantubuhnyaperpindahkejalansebelah. Tidak lama kemudianorang-orangdatangberamai-ramai, aku mengira mereka akan memukuliku karenaperasaanku, aku habis menabrak orang padahal mereka datang justru akan menolongaku. Aku berlari sambil memegangi tangan kiriku yang hampir putus. Tak bisaku bayangkan pada waktu itu ketika aku berlari sejadinya dengan panik karena aku merasa penduduk desa akan memukuliku sambil memegangi tangan kiriku yang berdarah-darah hampir putus dengan daging dan kulit  yang berhamburan dan tulang yang terkelupas. Karena aku tak tahan merasa sakit akhirnya aku jatuh pingsan dan dibawa ke rumah sakit umum Brebes. Karenaluka yang sangatparah, rumahsakitBrebes pun takmaumenanggung. Akhirnyaakudibawake Solo sampaidisanaakumasihkomadanharusmenunggugilirandioperasisampaisatuharisatumalamsehinggalukaditangankirikumembusukdantidakbisadisambunglagi. Denganterpaksaakumerelakantangankiri yang akucintaiharusdipotong. Tapi yang sangatmenakutkanadalahketikatanganku yang sudah dipotong suatu malam datang menghampiriku dengan sangat mengerikan sehingga aku menangisketakutan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar